Latest Posts

Resensi Buku "Mawar Surga"

By 18.48


Judul.         : Mawar Surga
Penulis.       :Dzakeeya Nist / Azri Zakkiyah
Penerbit.      :Matapena Jogja
Thn terbit.    :2008
Jumlah halaman :264

Novel ini adalah jenis novel islami anak muda. Dalam novel ini berjudul "el wardah" el wardah berarti "rose". El wardah adalah judul asli dari mawar surga.
Mawar surga bercerita tentang rufaidah sehari-hari. Sombong, kekanak-kanakan, cerdas, dan gadis berbakat. Tentang pertemuannya dengan orang penting dalam hidupnya. Guru misterius barunya yang selalu peduli padanya dalam setiap aktivitasnya. Gurunya yang selalu menyarankan untuk memiliki perubahan dari kepribadiannya yang sombong dan kekanak-kanakan.
Guru rufaidah adalah penulis dari el wardah. Namanya habiburahman fajrie seperti idolanya habiburhaman el erazy. El wardah memberitahu tentang masalahnya. Ada kisah cinta dan perjuangan untuk menemukan kepercayaan. Tentang yang lain "rufaidah".
Untuk rufaidah habub masih menjadi misteri. Guru baru yang tiba-tiba datang menggantikan pak hisbullah yang meninggal karena kecelakaan. Dia berbeda dengan gurunya yang lain. Tapi untuk pak habib, rufaidah nama yg begitu dekat dengan dirinya. Dekat seperti mawar kecil dihatinya. 
Rufaidah bertemu dengan zahir, zahir adalah teman istri pak habib ibu sasmitha yg dulu juga pernah ditaksirnya. Rufaidah melupakan pak habib dan sekarang bersama dengan zahir walaupun umurnya 27th lebih muda dari rufaidah.
Kekurangan dari novel ini adalah cerita yang berjalan tidak kedepan juga tidak kebelakang. Awal ceritanya pertemuan antara pak habib dan rufaidah, setelah itu masa lalu pak habib, kehidupannya, istrinya. Masa lalu zahir dan istri pak habib. Kembali ke sekolah dengan rufaidah, kembali lagi menceritakan masa lalu ketika kuliah dan awal menikah. Jadi jika tidak dibaca berulang-ulang akan susah dimengerti meskipun si penulis pada saat itu masih duduk dikelas 3 SMU. Ceritanya mudah dicerna tetapi alurnya cukup membingungkan.

Desinta Ika Rezalina
Semester II Prodi S1 kep
Stikes Icsada Bojonegoro

You Might Also Like

0 komentar